Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir lolos dalam awal babak utama setelah mengalahkan ganda Jerman Michael Fuchs/ Birgit Michels dengan skor 21-16, 18-21, 21-19 Selasa malam tadi di Jakarta.

Tontowi dan Liliyana cukup kewalahan saat menghadapi ganda Jerman itu. Setelah memenangkan set pertama, mereka harus menghadapi perlawanan balik pada set kedua.

Beberapa kali pengembalian tanggung Tantowi dimanfaatkan dengan baik sehingga jatuh di luar lapangan dan menambah angka bagi Jerman. Di sisi lain, beberapa kesalahan yang dibuatnya seperti bola mengenai net juga menambah angka buat Fuchs/ Michels sehingga set kedua berakhir 21-18 untuk Jerman.

Pada set ketiga, susul menyusul angka berlangsung ketat dan  meski sempat membuat para penonton ketar-ketir, akhirnya set ketiga menjadi milik Indonesia dengan skor 21-19.

"Tadi masih kaget saja, grogi dan terbebani sehingga permainan tidak maksimal," kata Tantowi sembari berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya dalam laga selanjutnya.

Ganda campuran Praveen Jordan/ Debby Susanto juga lolos awal babak utama setelah mengalahkan ganda Skotlandia Robert Blair/ Imogen Bankier.

Sementara ganda campuran M. Rijal/ Vita Marissa harus memupus mimpi menjuarai turnamen ini setelah tunduk kepada Chris Langridge/ Heather Olver (Inggris) dua set langsung 21-17, 21-18.

Hal sama dialami ganda campuran Riky Widianto/ Puspita Richi, Markis Kido/ Pia Zebaidah, Fernaldi Gideon/ Rizki Amelia, Irfan Fadhilah/ Weni Anggraini yang tersingkir dari ajang yang diselenggarakan pada 17-22 Juni 2014 di Istora Senayan, Jakarta itu.


Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014