... peserta yang dinyatakan gugur itu: 242 peserta kelompok Sains dan Teknologi, 202 peserta kelompok Campuran, dan sebanyak 296 peserta kelompok Sosial Humaniora... "
Jember, Jawa Timur (ANTARA News) - Sebanyak 740 peserta calon mahasiswa Universitas Negeri Jember, Jawa Timur, peserta seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) dinyatakan gugur karena tidak hadir dalam ujian, Selasa (17/6).

"Peserta yang tidak hadir dalam ujian SBMPTN secara otomatis dinyatakan gugur, meskipun mereka ikuti salah satu ujian tulis, baik itu tes potensi akademik maupun Soshum atau Saintek," kata Kepala Humas dan Protokol Universitas Negeri Jember, Agung Purwanto, Rabu.

Jumlah peserta SBMPTN Universitas Negeri Jember yang tercatat di Panitia Lokal 58 Jember sebanyak 10.772 peserta. Rinciannya: kelompok Sains dan Teknologi 4.169 orang, kelompok Sosial Humaniora 4.153 orang, dan kelompok Campuran 2.450 orang.

Rincian jumlah peserta yang dinyatakan gugur itu: 242 peserta kelompok Sains dan Teknologi, 202 peserta kelompok Campuran, dan sebanyak 296 peserta kelompok Sosial Humaniora.

"Ribuan peserta yang sudah mengikuti ujian tulis tinggal menunggu pengumuman pada 16 Juli 2014 dan peserta bisa melihat pengumuman tersebut di laman www.sbmptn.or.id," katanya.

Penerimaan mahasiswa baru di semua Perguruan Tinggi Negeri melalui tiga jalur, yakni SNMPTN dengan kuota 50 persen, kemudian SBMPTN dengan kuota 30 persen SBMPTN, dan sisanya melalui seleksi mandiri yang digelar PTN setempat. 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014