Jakarta (ANTARA News) - Perjuangan pebulutangkis tunggal putra Hayom Rumbaka terhenti di babak pertama Kejuaraan Indonesia Terbuka 2014 setelah ditundukkan oleh peringkat dua dunia asal Tiongkok Chen Long dalam dua game 17-21, 11-21, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/6) malam.

Setelah kalah di game pertama, Hayom berupaya bangkit di game kedua. Ketika ketinggalan 6-9 , Hayom berusaha untuk memperkecil selisih hingga skor 10-11. Tetapi sayang, selanjutnya beberapa kesalahan yang dilakukan Hayom seperti bola mengenai net dan pengembalian bola tanggung menambah poin kubu lawan.

Game kedua pun disapu bersih oleh Chen Long dengan skor 21-11.

Kekalahan Hayom ini menambah panjang daftar pemain tunggal putra Indonesia yang gagal melangkah ke babak kedua, diantaranya Tommy Sugiarto yang ditundukkan Viktor Axelsen (Denmark), Sony Dwi Kuncoro yang kalah dari pemain peringkat satu dunia, Lee Chong Wei. Selain itu juga Alamsyah Yunus yang kalah dari Sho Sasaki.

Sedangkan Simon Santoso dan Wisnu Yuli memastikan diri melangkah ke babak kedua. Simon pada babak kedua akan berhadapan dengan Hu Yun (Hongkong), sedangkan Wisnu Yuli akan berhadapan dengan pemain asal Denmark, Hans Kristian Vittinghus.  (A064)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014