Jakarta (ANTARA News) - Fujitsu hari ini di Jakarta mengumumkan telah menunjuk Central Data Technology sebagai distributor resmi baru untuk beragam solusi teknologi informasi dan komunikasi Fujitdu di Indonesia.

Alasan Fujitsu memilih Central Data sebagai mitra karena perusahaan itu punya reputasi baik dalam mendistribusikan solusi TI untuk pasar usaha menengah kecil maupun besar (enterprise) di Tanah Air.

Presiden Direktur Fujitsu Indonesia Achmad Sofwan mengatakan, penandatanganan kemitraan antara Fujitsu dan Central Data ini merupakan komitmen Fujitsu dalam mengembangkan dan mendukung mitra distribusi lokal untuk bersama-sama mencapai pertumbuhan pasar signifikan.

"Sejalan dengan tren TIK saat ini dan melihat kecenderungan enterprise masa kini dalam mengimplementasikan solusi terintegrasi guna mendukung inovasi dan pertumbuhan bisnis mereka, Fujitsu merasa perlu untuk menggandeng mitra distribusi baru yang tentunya cakap dalam menyediakan solusi bagi para pelanggan di Indonesia," kata Achmad Sofwan.

Fujitsu menilai bahwa Central Data Technology adalah distributor yang handal dan berpengalaman dalam menyediakan layanan untuk seluruh mitra distribusi dari ragam industri vertikal, serta memiliki jangkauan layanan yang luas, baik itu skala bisnis menengah dan besar.

Fujitsu yakin keunggulan-keunggulan yang dimiliki Central Data Technology akan mampu mendukung pertumbuhan pada lini bisnis hardware maupun layanan solusi.

Presiden Direktur Central Data Technology Indra Gunawan menyatakan, sebagai penyedia produk server dan storage terkemuka di Indonesia, pihaknya bangga telah dipercaya Fujitsu sebagai distributor resmi untuk solusi TIK guna mendukung dan memperkuat penetrasi bisnis Fujitsu di Indonesia.

"Keberadaan Central Data Technology sebagai anak perusahaan Computrade Technology International (CTI) Group, didukung dengan pengalaman kami yang luas di bidang distribusi produk bisnis komersial dan jajaran SDM berkualitas, meliputi teknisi bersertifikat internasional, tim sales yang cakap, bersama produk-produk yang dipasarkan, serta fasilitas technology center yang lengkap, bersama dengan produk-produk Fujitsu yang terbukti sebagai yang terunggul di kelasnya akan menciptakan sebuah sinergi yang sempurna dalam memenangkan persaingan di pasar industri," katanya.

Achmad Sofwan menambahkan bahwa para mitra bisnis lokal telah menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dalam bisnis Fujitsu. Fujtisu berkomitmen dan fokus dalam mendukung ekosistem mitra distribusi di Indonesia dengan menyediakan headcount, transfer pengetahuan, sistem infrastruktut bisnis, serta seluruh sumber daya dan pendukung yang dibutuhkan untuk memenangkan persaingan di pasar.

Pewarta: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014