Diperkenalkannya pencetak 3D, pemindai 3D dan kartrid dari 3D Systems, menjadikan RS sebagai salah satu distributor terkemuka dari produk pencetakan 3D di seluruh dunia

JAKARTA, Indonesia, 19 Juni 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- RS Components (RS), merek dagang dari Electrocomponents plc (LSE: ECM), distributor layanan tinggi terkemuka dunia untuk produk elektronik dan pemeliharaan, telah memperkenalkan rangkaian pencetak 3D dan teknologi pencetakan dari 3D Systems, pemasok terkemuka untuk solusi desain-menuju-manufaktur berorientasi pencetakan 3D termasuk pencetak 3D, bahan pencetakan dan suku cadang kustom atas permintaan bersumber cloud bagi tenaga profesional dan konsumen.

(Foto: http://photos.prnasia.com/prnh/20140606/8521403269 )
(Logo: http://www.prnasia.com/sa/2011/05/04/20110504368830.jpg )

Produk 3D Systems yang kini distok oleh RS di China dan Asia Tenggara meliputi rangkaian pencetak 3D, pemindai 3D dan kartrid, yang terdiri dari: pencetak 3D plug-and-play Cube® generasi kedua; pencetak 3D desktop CubeX®; dan pemindai 3D Sense™. Yang juga tersedia untuk dipra-pesan dari RS, untuk pengiriman dari Juli 2014, adalah pencetak 3D teranyar CubePro™ dan Cube® 3 generasi ketiga.

Cube® 3 adalah satu-satunya pencetak 3D plug-and-play bersertifikasi IEC 60950 dengan dua bahan yang aman bagi anak-anak dan mudah digunakan. Pencetak ini dilengkapi dengan dua kartrid starter dengan warna putih dan hijau neon, dan 25 desain agar dapat mulai mencetak dengan cepat. Cube 3 mempersembahkan akurasi dan kecepatan cetak hingga dua kali lebih cepat dibandingkan pencetak lain di pasaran untuk bagian cetak sampai dengan kubus 6”. Cube 3 mencetak dengan dua bahan dan hingga dua warna, secara bersamaan menggunakan plastik ABS daur ulang dan PLA yang dapat mengompos. Kedua bahan ini tersedia dalam 23 kartrid warna yang berbeda. Pemuatan bahan seketika menjadikannya lebih mudah dibandingkan mengganti kartrid tinta. Kartrid moisture-lock dan teknologi anti-sumbat baru ini memastikan usia simpan yang panjang dan pemanfaatan bahan total, sehingga meningkatkan kualitas cetak dan kelestarian lingkungan.

CubePro™ dengan kemampuan profesional adalah satu-satunya pencetak 3D desktop perekayasa ruang cetak terkendali dengan tiga bahan. CubePro mencetak 2,5 kali lebih besar dibandingkan pencetak pehobi dan prosumer desktop lainnya (10,8” x 10,45” x 9,5” atau 275 mm x 265 mm x 240 mm), dan menjamin pencetakan yang lebih cepat dan lebih tepat dengan kartrid umpan mudah demi usia bahan yang lebih panjang. Selain plastik PLA dan ABS, CubePro juga mendukung bahan nilon grade rekayasa baru, sungguh sempurna untuk aplikasi penggunaan akhir.

Cube 3 dan CubePro keduanya menawarkan pengaturan multi-warna dan multi-bahan, resolusi ultra-tinggi lapisan cetak tipis 70 mikron untuk memberikan kehalusan dan detail mulus, kecepatan cetak yang lebih tinggi, dan pencetakan di mana saja dari aplikasi ponsel cerdas akan dirilis oleh 3D Systems saat pengiriman produk dimulai.  Kedua pencetak ini hadir dengan layar sentuh warna dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan LED yang menyoroti pencetakan yang sedang berlangsung, dan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi cepat.

Cube® generasi kedua adalah pencetak plug-and-play sederhana yang menawarkan kapabilitas pencetakan 3D dengan pencetakan cepat dan akurasi tinggi untuk bagian cetak hingga kubus 5,5”. Cetakan kubus dengan dua bahan, plastik ABS daur ulang dan PLA yang dapat mengompos, tersedia dalam beraneka warna. Pencetak ini menawarkan pilihan densitas isi modus cetak: ringan, sedang dan solid dengan plastik ABS dan PLA dengan peel away supports mudah yang bersifat opsional untuk hasil cetak yang paling kompleks. Dengan sertifikasi IEC 60950 untuk penggunaan yang aman di rumah, Cube menggunakan sistem kartrid cerdas yang mendeteksi jenis bahan secara otomatis berdasarkan kartrid, sehingga tidak perlu menyesuaikan pengaturan pencetakan. RS menyetok kartrid PLA untuk Cube dalam rangkaian sembilan warna.

CubeX® adalah pencetak 3D desktop yang menawarkan volume cetak terbesar dalam kategorinya dan pencetakan satu, dua atau tiga warna. CubeX menyediakan kemampuan cetak profesional dengan ruang 1.070 inci kubik, atau 10,8” x 10,45” x 9,5”. Terdapat beberapa opsi modus cetak, termasuk pilihan akurasi: High Definition (125 Mikron), Crisp Definition (250 Mikron) atau Standard Definition (500 Mikron), dan pilihan densitas isi cetak: ringan, sedang atau solid. CubeX mencetak dengan plastik ABS dan PLA, dan tersedia berbagai opsi warna: warna tunggal CubeX dasar: CubeX Duo, menawarkan dua warna dan bahan; dan CubeX Trio, pilihan tiga warna, multi-bahan terbaik di kelasnya. Sama seperti semua pencetak 3D Systems, CubeX menggunakan sistem kartrid cerdas MoistureLock. Sepuluh opsi warna kartrid PLA CubeX tersedia untuk dibeli dari RS.

Sense™ adalah pemindai 3D pertama yang dirancang bagi konsumen dan dioptimalkan untuk pencetakan 3D. Sense dapat digenggam, dan mempersembahkan fotografi fisik seketika yang akurat, memproses data dalam hitungan detik untuk berkas 3D seketika yang dapat dicetak. Sense dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang intuitif dengan perangkat berbagi, pengaya, potong, fokus, lacak dan zoom otomatis dan mudah. Sense dapat memindai objek mulai dari 20 mm³ hingga 3 m³, sehingga dapat memindai orang, objek dan tempat sewaktu bepergian.


Tentang RS Components


RS Components dan Allied Electronics adalah merek dagang dari Electrocomponents plc, distributor global bagi para perekayasa. Dengan operasi di 32 negara, kami menawarkan sekitar 500.000 produk melalui internet, katalog dan di konter perdagangan kepada lebih dari satu juta pelanggan, mengirimkan lebih dari 44.000 paket setiap harinya. Produk kami, yang bersumber dari 2.500 pemasok terkemuka, meliputi semikonduktor, antarhubung, pasif dan elektromekanik, otomatisasi dan kontrol, elektrik, pengujian dan pengukuran, peralatan dan bahan habis pakai.

Electrocomponents tercatat di Bursa Efek London dan pada tahun fiskal lalu yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2014 memiliki pendapatan sebesar GBP1,27 miliar.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web www.rs-online.com.

Informasi lebih lanjut tersedia melalui tautan berikut ini:

@RSElectronics; @alliedelec; @designsparkRS

RS Components di Linkedin
http://www.linkedin.com/company/rs-components

RS Components di Weibo
http://e.weibo.com/u/3206377000?type=0

Tautan yang Relevan:

Electrocomponents plc
www.electrocomponents.com

RS Components
www.rs-online.com/

DesignSpark
www.designspark.com

RS Components
Tan Soo Chun
Manajer Hubungan Masyarakat - Asia Pasifik
Email: soochun.tan@rs-components.com  
Telepon: +65-6391-5745

Edelman Public Relations (Singapura)
Yvette Yeo
Manajer
Email: yvette.yeo@edelman.com
Telepon: +65-6347-2355

SUMBER  RS Components

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014