... didakwa kegiatan teroris, termasuk jihad kekerasan... "
San Antonio, Amerika Serikat (ANTARA News) - Dua orang di pusat Texas telah ditangkap atas tuduhan berusaha menyediakan bahan dukungan untuk teroris, juga dituduh membantu kelompok ekstrimis yang bertempur di Suriah.

Rhatul Ashikim Kahn, 23 tahun, Rabu, ditangkap di rumahnya di pinggiran Austin, Round Rock, dan didakwa kegiatan teroris, termasuk jihad kekerasan, menurut dokumen pengadilan setempat, Rabu.

Pria lainnya, Michael Wolfe, 23 tahun, juga dikenal sebagai Faruq, ditangkap di George Bush Intercontinental Airport, di Houston, Selasa.

Dia didakwa dalam pengaduan kriminal federal terpisah dengan berusaha untuk memberikan dukungan material kepada teroris.

Pengacara keduanya tidak segera tersedia berkomentar.

Menurut pengaduan, Wolfe merencanakan perjalanan ke Timur Tengah guna memberikan layanan kepada kelompok-kelompok radikal yang terlibat dalam konflik bersenjata di Suriah.

Surat pernyataan penangkapan menuduh Wolfe menceritakan rahasia informan Mei 2014 bahwa dia dan istrinya mengharapkan pengembalian pajak dalam jumlah 5.000 dolar AS.

Wolfe menunjukkan istrinya ingin mendapatkan sebagian dari pengembalian dana kepada ibunya, dan sisanya dari pengembalian dana itu akan digunakan untuk perjalanannya ke Suriah, menurut surat pernyataan.

Kedua pria menghadapi ancama 15 tahun penjara jika terbukti bersalah. Mereka telah ditahan Jumat sore, di Austin.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014