Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menggelar Festival Budaya Humanoid atau patung bergerak di kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) dan Balai Kota DKI, Minggu 22 Juni, pukul 08.00-16.00 WIB.

"Kegiatan ini merupaka salah satu upaya kita menarik lebih banyak minat wisatawan untuk datang ke Jakarta, baik wisatawan domestik maupun mancanegara," kata Kepala Disparbud DKI Jakarta Arie Budhiman di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, festival budaya bertaraf internasional yang digelar itu juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-487 pada tahun ini.

Rencananya, dia menuturkan festival akan diikuti oleh sebanyak 487 seniman humanoid yang berasal dari berbagai negara di dunia.

"Acara ini difokuskan pada humanoid sebagai seni patung hidup. Ratusan seniman humanoid akan membawakan berbagai macam karakter yang mempresentasikan multikultural di Kota Jakarta," kata Arie.

Selain itu, pihaknya juga akan mendatangkan dua orang seniman patung hidup yang menjadi pemenang dalam ajang The World Championship of Living Statues 2013 di Kota Arnhem, Belanda.

Dalam kegiatan tersebut, dia mengungkapkan, pihaknya juga akan menggelar workshop serta lomba humanoid yang diikuti oleh 100 peserta dari masyarakat komunitas pecinta seni patung hidup.

"Bukan cuma itu, selama kegiatan itu berlangsung, kita juga menyuguhkan berbagai jenis pertunjukan hiburan, diantaranya pertunjukan musik modern dan hiburan tradisional Betawi," tambah Arie.


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014