Solo (ANTARA News) - Timnas U-23 Indonesia dalam pemanasan persiapan ASEAN Games 2014 batal melakukan pertandingan uji coba melawan Oman di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/6) petang.

Ketua Panitia pelaksana lokal Paulus Haryoto di Solo, Kamis, mengatakan Timnas U-23 pada jadwal semula akan melakukan uji coba melawan Irak, tetapi karena negaranya masih ada masalah mereka membatalkan.

"Timnas kemudian menggantikan lawan tanding dengan Oman, dan kini batal lagi karena masalah transportasi," kata Paulus Haryoto.

Menurut dia, dari pihak Badan Tim Nasional (BTN) PSSI kemudian tetap menjadwalkan pertandingan uji coba Timnas U-23 melawan Republik Guyana di Stadion Manahan Solo, Jateng, Minggu (22/6).

Namun, BTN membatalkan pertandingan Timnas yang rencananya melawan Tanzania yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Kamis ini.

"Timnas U-23 lawan Guyana di Solo, tetap diadakan, sedangkan di Bantul batal," kata Paulus.

Hal tersebut, kata dia, pihaknya telah dihubungi oleh Edy Prasetyo selaku perwakilan BTN, bahwa Timnas tetap melakukan pertandingan uji coba di Kota Solo.

Menurut dia, pada pertandingan persahabatan internasional tersebut pihaknya telah melakukan proses perizinan dengan aparat keamanan setempat, yaknia Polresta Surakarta.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014