Pamekasan (ANTARA News) - Raja Dangdut Rhoma Irama mendendangkan lagu berjudul "Kita Adalah Satu" untuk mengawali kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Stadion Pamekasan, Jawa Timur, Kamis.

Lagu yang menggambarkan perbedaan suku, agama, dan ras dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia itu membius ribuan pengunjung dan simpatisan partai koalisi pendukung pasangan Prabowo-Hatta menghadiri acara kampanye itu.

"Makanya kita pilih nomor satu," kata Rhoma pada akhir lagu. Para penonton menyambutnya dengan tepuk tangan meriah.

Ia melanjutkan aksinya dengan membawakan lagu "Indonesia", yang menuturkan kesenjangan sosial di negeri ini.

"Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin," demikian salah satu lirik lagu itu.

Dia kemudian mendendangkan lagu "Saiba".

Setelah itu Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan KH Masykur Hasyim MM membacakan susunan tim kampanye dan Bupati Pamekasan Achmad Syafii menyampaikan orasi politik selama sekitar 15 menit, mengajak semua yang datang mendukung Prabowo-Hatta.

Rhoma dan Soneta Group kemudian tampil lagi membawakan lagu "Persatuan".

Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden dengan dukungan dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang.

Sementara pesaing mereka, Joko Widodo-Jusuf Kalla, mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014