Jakarta (ANTARA News) - Microsoft hari ini (Kamis WIB) bersama mitranya studio anime Jepang, IG Production, meluncurkan Gargantia: Sky Courier, sebuah game yang berbasis pada franchise anime, Garantia on the Verdurous Planet.

Penggemar game ini bakal mendapatkan footage yang belum pernah ditemui sebelumnya, potongan cerita berfitur suara asli aktor Gargantia, dan tiga akhir (endings) berbeda dari "pilih petualangan milikmu", kata Microsoft dalam laman resminya.

Pengguna dapat memainkannya gratis dalam dua bahasa; Jepang dan Inggris, di seluruh dunia. "Bagi pengembang, kita merilis versi paket source code dari permainan Sky Courier sehingga Anda bisa membangun versi Anda sendiri dengan mesin game 3D open source Turbulenz," tulis Group Product Manager Internet Explorer Microsoft, Justin Garrett, dalam posting blog.

Gargantia: Sky Courier mengisahkan tentang Ledo, prajurit muda yang menemukan dirinya terdampar di Bumi berair. Tumbuh luar angkasa dan tidak mengetahui apa-apa tentang pertempuran, dia adalah orang asing di tempat yang aneh, di mana manusia dipaksa hidup dengan armada besar yang saling berhubungan untuk bertahan hidup dan bepergian dari kapal ke kapal menggunakan layang-layang peluncur.

Sky Courier mempunyai dua mode: cerita dan misi. Mode cerita akan membawa pemainnya ke sebuah petualangan dan dialog dengan suara aktor Gargantia.

Jika ingin beraksi terbang tinggi, pilih modus misi dan mulai terbang. Ada juga modus ketiga--penerbangan gratis--yang memungkinkan Anda terbang di sekitar dan santai menjelajahi dunia indah Gargantia.

Berkat kolaborasi dengan tim Internet Explorer Microsoft, game ini akan menyajikan pengalaman berbeda. "Sky Courier sangat cocok untuk sentuhan (touch) di Internet Explorer 11 dan juga bisa dimainkan dengan mouse dan keyboard," menurut Justin Garrett.

Skala area bermain otomatis tergantung pada resolusi layar dan sebagai bagian Rethink Initiative Microsoft, Sky Courier bisa dijalankan pada semua perangkat modern dan browser yang mendukung WebGL.

"Kami ingin sebanyak mungkin orang bisa merasakan Gargantia: Sky Courier, dan itulah sebabnya kami sangat senang untuk berkolaborasi dengan Internet Explorer," kata Nao Hirasawa, seorang produser di IG Production.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014