Jakarta (ANTARA News) - Toko online Amazon memasuki persaingan pasar smartphone dengan hari ini meluncurkan inovasi terbarunya ponsel Fire, dan langsung membuka pre-order.

Smartphone berjuluk lengkap Fire Phone itu dilengkapi antarmuka 3D dengan sistem head-tracking Dynamic Perspective yang bisa digunakan untuk game.

Sesuai namanya, selain dilengkapi Dynamic Perspective, Fire juga disertai Firefly, teknologi yang memungkinkan pengguna melihat dan berinteraksi dengan dunia melalui lensa utama.

Dynamic Perspective menggunakan sistem desain-kustom yang bisa merespon bagaimana cara pengguna menggenggam, melihat, dan menggerakkan ponsel.

Itu membuka kelas baru pengalaman aplikasi dan game yang belum pernah ditemukan di smartphone lain.

"..seperti halnya navigasi satu tangan dan gerakan seperti auto-scroll-read (scroll baca otomatis) sepanjang halaman web dan buku tanpa pernah menyentuh layar," kata Amazon dalam pernyataan di laman resminya.

Firefly merupakan teknologi baru yang memungkinkan pengguna dengan cepat mengenali dengan cepat web, alamat email, QR dan bar code, artwork, film, musik, dan jutaan produk, membuat mudah menemukan informasi.

Fire yang berlayar 4,7 inci HD didukung dengan kamera 13 megapiksel plus optic image stabilization, prosesor quad-core 2.2GHz, dan 2GB RAM, speaker dual stereo, dan audio Dolby Digital.

Melalui AT&T, Fire Phone dipasarkan dalam harga bervariasi tergantung paket langganan data, yakni antara 199 dolar hingga 649 dolar.

Pewarta: -
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014