Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club U-21 belum mampu mengimbangi Timnas U-19 pada laga persahabatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat malam dengan skor, 1-2.

Gol tim nasional itu diciptakan melalui tendangan Paulo Oktivianus S pada babak kedua di menit ke-53 pertandingan berlangsung.

Memang dalam pertandingan babak pertama, tim tuan rumah pada menit-menit awal selalui menguasai bola, namun tendangan yang dilaksanakan belum juga mampu menjebol mulut gawang tim nasional.

Pemain Sriwijaya FC atas nama Hafit I menendang bola cukup kuat, namun sikulit bundar tersebut menyentuh mistar gawang sehingga gol gagal tercipta.

Begitu juga Rizki pada babak pertama tersebut hampir saja menjebol gawang lawan karena saat berebutan dengan penjaga gawang bola lepas dan hanya mengelinding lamban sehingga kembali gagal menciptakan angka.

Dengan bola selalu digaris pertahanan lawan tersebut sehingga kesebelasan tim nasional meningkatkan tempo permaianan.

Bola-bola hampir saja tercipta ke penjaga gawang Sriwijaya FC, tetapi berkat kekompakan pemain hingga babak pertama berakhir tidak satupun gol tercipta.

Sementara pada babak kedua, kesebelasan tuan rumah menjadi kewalahan karena sikulit bundar tersebut selalu berada di depan penjaga gawang tuan rumah.

Bahkan, pada menit ke-53 kesebelasan tim nasional berhasil mencipatakan gol melalui tendangan mulus Paulo.

Dengan kemasukan satu gol tersebut sehingga kesebelasan Sriwijaya FC kembali mengantur strategi sehingga pada menit ke-73 gol balasan dapat diciptakan melalui tendangan Rizki.

Namun, kesebelasan tamu tidak ambil diam bahkan terus mendobrak kekuatan Sriwijaya FC sehingga gol kedua untuk tim tamu kembali tercipta melalui tendangan Muchlis pada menit ke-78.

Hingga pertandingan berakhi, tim tuan rumah harus mengakui kekuatan tim nasional dengan skor, 1-2 untuk tim tamu.

Dalam pertandingan persahabatan itu Sriwijaya FC antara lain menurunkan pemain Akbar Zakaria, Alan Martha, Rizky Dwi R, Juanda dengan penjaga gawan Teja Paku Alam.

Sementara tim nasional menurunkan pemain antara lain Putu Gede Juni Antara, Febly G, Evan, Maldini Pali, Muchlis serta penjaga gawang Ravi Murdianto.

Pertandingan cukup seru itu juga disaksikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan anggota DPR RI Dodi Reza Alex sekaligus memberikan hadiah hiburan kepada penonton dalam laga persahabatan itu.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014