Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putri Korea Selatan Jang Ye Na/ Kim So Young berhasil mengalahkan ganda Denmark Christinna Pedersen/ Kamilla Rytter dalam babak perempat final turnamen Indonesia Open 2014, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/6).

Jang/ Kim yang merupakan unggulan kelima dalam turnamen bulutangkis bergengsi tersebut berhasil mengalahkan rivalnya yang merupakan unggulan kedua dengan tiga set 14 - 21, 22 - 20, 22 - 20. Dengan demikian, Jang/ Kim memperoleh tiket ke semifinal.

Di game pertama, Christinna/ Kamilla memenangkan pertandingan dengan selisih angka cukup jauh 21 - 14. Tetapi kemudian Jang/ Kim mampu bangkit di game kedua dan bermain lebih taktis sehingga di game kedua mereka mampu merebut kemenangan 22 - 20 dan memaksa dilakukannya rubber games.

Di game ketiga, meski dengan selisih angka yang tipis, ganda Korsel itu berhasil meraih kemenangan dengan skor 22 - 20.

Di semifinal yang akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/6), Jang/ Kim akan ditantang ganda Tiongkok Ma Jin/ Tang Yuanting. Selain Jang/ Kim, ganda putri Korsel lainnya yakni Jung Kyung Eun/ Kim Ha Na juga masuk semifinal.

Sementara di sektor ganda putra, Korsel berhasil meloloskan dua wakilnya ke semifinal yakni Kim Ki Jung/ Kim Sa Rang dan Lee Yong Dae/ Yoo Yeon Seong.

Ki Jung/Sa Rang akan berhadapan dengan ganda putra Indonesia M. Ahsan/ Hendra Setiawan di semifinal, sedangkan Lee/ Yoo bakal menghadapi Fu Haifeng/ Zhang Nan (Tiongkok). Lee/ Yoo akan berhadapan dengan Zhang Nan/ Fu Haifeng (Tiongkok).

"Kami fokus dulu untuk semifinal. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan semifinal ini. Harus jaga stamina," kata Lee.

Sementara untuk di sektor ganda campuran, duet Korsel Lee Yong Dae/ Shin Seung Chan juga lolos ke semifinal turnamen yang memperebutkan hadiah senilai 750 ribu dolar AS tersebut.



Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014