Jakarta (ANTARA News) - Sembilan panggung hiburan akan memeriahkan acara Malam Muda-Mudi atau Jakarta Nite Festival (JNF) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-487 Sabtu malam.

Panggung-panggung di sepanjang Jalan MH Thamrin, dari kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI), tersebut akan menampilkan macam-macam hiburan mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

Ketua Panitia Harian HUT DKI Jakarta ke-487 Bambang Soegiono mengatakan macam-macam hiburan akan ditampilkan dalam acara itu, mulai dari pertunjukan perkusi sampai musik dangdut.

Artis-artis Ibu Kota akan tampil menghibur warga di panggung utama di Lapangan Silang Barat Monas. Sheila on Seven, Wali Band, Mulan Jameela, Rif/, White Shoes and The Couples Company, Peewee Gaskins dan bintang-bintang Indonesian Idol akan manggung di sana.

Panggung lainnya ada di kawasan wisata kuliner Sabang, Jalan Sunda (samping Sarinah), depan Hotel Pullman, depan Hotel Mandarin, Bundaran HI (Jalan Kebon Kacang), samping EX Plaza, depan Gedung Jaya dan depan Bank Indonesia.

Bambang mengatakan perusahaan swasta dan badan usaha milik daerah mendukung kegiatan itu.

"Kita juga bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI. Setiap panggung akan menyuguhkan hiburan yang berbeda-beda. Ada musik rock, dangdut, perkusi, bahkan keroncong tugu," tutur Bambang.

Warga yang ingin menikmati JNF diimbau tidak membawa kendaraan pribadi. Warga yang membawa kendaraan pribadi diminta parkir di lokasi-lokasi yang telah disediakan.

Selama acara pemerintah daerah menyediakan fasilitas parkir motor di Lapangan Parkir IRTI Monas yang dapat diakses melalui Jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara dan lapangan parkir Polda Metro Jaya yang dapat diakses melalui Jalan Gatot Subroto atau Jalan Senopati hingga Kawasan SCBD.

Pengunjung juga bisa memarkir kendaraan di area parkir Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng dan fasilitas parkir di sepanjang lokasi JNF. Fasilitas parkir untuk kendaraan pejabat dan tamu VVIP disediakan Gedung DPRD DKI Jakarta.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014