Musuh susah banyak, tapi memang kemarin melawan Malaysia tiga set itu paling susah
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Korea Selatan Lee Yong Dae- Yoo Yeon Seong berhasil melenggang ke final Indonesia Open Super Series Premier 2014 setelah mengalahkan duet Tiongkok Fu Haifeng- Zhang Nan pada semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Lee-Yoo yang merupakan unggulan keenam dalam turnamen bertajuk lengkap BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 mengalahkan Fu-Zhang dalam dua games 21-16, 23-21.

Lee yang ditemui usai pertandingan, mengatakan kedua game yang dilakoninya dalam pertandingan tersebut, sulit. Meski demikian pihaknya sedari awal selalu berpikir positif bahwa Lee-Yoo mampu memenangkan pertandingan.

"Sebelum pertandingan, saya terus berpikir positif kami bisa menang. Walau pertandingannya kenyataannya sulit, tapi syukurlah kami bisa menang," kata Lee.

Ketika ditanya terkait pertandingan tersulit dalam Indonesia Open 2014, Lee mengatakan sejauh ini merasa pertandingan melawan ganda Malaysia Tan Boon Heong-Tan Wee Kiong pada perempat final merupakan laga tersulit.

"Musuh susah banyak, tapi memang kemarin melawan Malaysia tiga set itu paling susah," katanya.

Selain bermain di ganda putra pada Sabtu (21/6), Lee juga turun di nomor ganda campuran bersama Shin Seung Chan. Mereka akan melawan ganda campuran Denmark Joachim Fischer-Christinna Pedersen di semifinal. 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014