Bandung (ANTARA News) - Satuan Reskrim Polres Cimahi menembak seorang residivis bersenjata pistol, MS (34) dalam operasi penangkapan yang berlangsung di Jalan Pasantren Kota Cimahi, Jawa Barat.

"Tersangka merupakan residivis yang sering melakukan aksi perampokan di beberapa TKP, yang bersangkutan terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan hingga tewas karena mencoba melarikan diri saat dilakukan penangkapan," kata Kapolres Cimahi AKBD Erwin Kurniawan di Cimahi, Sabtu.

Menurut Kapolres, saat petugas melakukan pengejaran terhadap tersangka dan dua temanya melarikan ke Jalan Pesantren, tepatnya di Kompleks Perumahan Taman Bumi Prima Cimahi.

Tersangka MS mengeluarkan senjata api dan melakukan perlawanan, kemudian melarikan diri. Petugas lalu mengejar dan melumpuhkan dengan tembakan setelah tembakan peringatan tidak dihiraukan.

Polisi menyita barang bukti berupa pistol FN 9mm, sepeda motor, golok, perhiasan emas, linggis serta beberapa beberapa barang bukti dan dokumen pribadi miliknya.

"Tersangka merupakan buronan dari kasus perampokan di wilayah Bandung, Bogor dan Kota Cimahi. Yang bersangkutan sudah menjadi target operasi petugas," katanya.

Manurut Kapolres tersangka kerap melakukan aksi perampokkan dan tidak segan-segan melakukan kekerasan dan melukai korbannya.
(S033/Y003)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014