Menjelang ulang tahun Kota Jakarta, saya doakan semoga Jakarta menjadi kota yang modern, tertata rapi dan layak huni untuk kita semua,"
Jakarta (ANTARA News) - Menjelang hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta ke-487 yang akan jatuh pada Minggu (22/6) besok, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap Jakarta dapat menjadi kota yang layak huni.

Harapan tersebut disampaikannya secara langsung kepada warga ketika berdiri diatas panggung utama kegiatan "Jakarta Nite Festival" (JNF) yang terletak di Lapangan Silang Barat Monas.

"Menjelang ulang tahun Kota Jakarta, saya doakan semoga Jakarta menjadi kota yang modern, tertata rapi dan layak huni untuk kita semua," kata Basuki di Lapangan Silang Barat Monas, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Selain layak huni, pria yang akrab disapa Ahok itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Ibu Kota agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan Kota Jakarta.

"Mendekati ulang tahun Jakarta, saya juga inin mengimbau dan berharap semoga kita semua bisa menjaga kebersihan kota ini dengan tidak membuang sampah sembarangan," ujar Ahok.

Laki-laki yang saat ini juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu pun berpesan kepada warga Jakarta agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Saya minta supaya warga Jakarta tidak ada lagi yang melanggar lalu lintas. Patuhi rambu-rambu dan aturan lalu lintas serta gunakan selalu transportasi umum supaya tidak terjadi kemacetan," tutur Ahok.

Kegiatan JNF diselenggarakan pada malam hari ini di sepanjang ruas Jalan MH Thamrin, yakni dari Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

Terdapat sembilan panggung hiburan yang tersebar di beberapa titik di sepanjang lokasi JNF, yaitu Lapangan Silang Barat Monas (panggung utama), kawasan wisata kuliner Sabang, Jalan Sunda (samping Sarinah), depan Hotel Pullman, depan Hotel Mandarin, Bundaran HI (Jalan Kebon Kacang), samping EX Plaza, depan Gedung Jaya dan di depan Bank Indonesia.
(R027/C004)

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014