Belo Horizonte, Brasil (ANTARA News) - Sejumlah penggemar tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil, terlibat kerusuhan dengan musuh bebuyutan mereka dari Argentina pada Sabtu, yang menyebabkan satu orang cedera dan satu orang lainnya diamankan, demikian pihak kepolisian.

Petugas kepolisian menggunakan granat setrum kala kerusuhan pecah dinihari waktu setempat di Belo Horizonte yang terletak di tenggara Brasil, lokasi penyelenggaraan laga Argentina menghadapi Iran petangnya.

Kekerasan bermula saat para penggemar saling lempar botol dan baku hantam pun berlangsung, demikian dilaporkan media setempat yang mengutip pernyataan kepolisian.

Seorang penggemar Brasil berusia 23 tahun diamankan sementara seorang lainnya berusia 21 tahun yang belum diketahui kewarganegaraannya menderita luka-luka, kata kepolisian.

Puluhan ribu penggemar Argentina tengah menyambangi Brasil demi menyaksikan Piala Dunia yang menimbulkan kekhawatiran kelompok-kelompok hooligan di dalamnya mungkin akan menciptakan kekacauan, meski baru sedikit kekerasan pecah sepanjang turnamen.

Pihak berwenang mengatakan pada Jumat larut waktu setempat mereka telah memutuskan untuk menambah jumlah pengamanan di seluruh 12 stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia menyusul dua insiden di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, demikian AFP.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014