Teheran (ANTARA News) - Wakil Menteri Dalam Negeri untuk urusan keamanan dan kedisiplinan mengatakan Iran telah memperkuat patroli perbatasan melalui penguatan pasukan perbatasan.

Berbicara di sela-sela upacara peringatan bagi para syuhada di utara kota Rudbar, Ali Abdollahi mengatakan, bahwa perbatasan sangat penting bagi negara karena ada banyak tetangga memiliki perbatasan darat dan laut dengan Iran.

"Kondisi di beberapa negara tetangga dan langkah-langkah yang diambil oleh musuh-musuh Revolusi mendukung teroris semua menambah pentingnya perbatasan," katanya dan bahwa "perdagangan narkoba di samping senjata dan penyelundupan barang-barang lainnya berkontribusi terhadap ketidakamanan perbatasan."

Abdollahi menyatakan bahwa sumber daya baru dialokasikan untuk batas keamanan guna meningkatkan tindakan fisik dan elektronik di perbatasan serta meningkatkan markas polisi di perbatasan.

Iran memiliki lebih dari 5000 km tanah berbatasan dan menjadi negara ke-27 di dunia mengenai panjang perbatasan, demikian laporan MNA, Sabtu.

(Uu.H-AK)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014