Pontianak (ANTARA News) - Kandidat Presiden nomor dua Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang mendapat dukungan dari juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

Namun, meski demikian Jokowi merasa keputusan Ruhut itu bukanlah keputusan sesaat melainkan ada sesuatu di balik dukungan tersebut.

"Pasti ada sesuatunya, karena dulu nyerang (lalu) sekarang dukung, Mungkin (Ruhut) sekarang sudah tahu kalau Jokowi itu begini," kata Jokowi di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin malam.

Jokowi pun menyatakan menerima dukungan Ruhut dengan senang hati, tapi Jokowi tidak berani berkomentar banyak dan meminta awak media melakukan konfirmasi pada Ruhut.

"Dengan senang hati kita menerima dukungan Ruhut tapi tanya saja ke Pak Ruhut," imbuh Jokowi.

Sebelumnya, Ruhut menyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, Senin. Ruhut mengatakan tak bakal mengubah watak kerasnya yang kerap berdebat dengan pihak lain. Dia bahkan menyampaikan sikapnya itu akan dia pakai untuk membela Jokowi dari serangan lawan.

Padahal, sebelum itu, Ruhut kerap mengkritik Jokowi. Tapi sikap Ruhut berubah dengan berbalik mendukung Jokowi dengan alasan dia kecewa dengan pernyataan Prabowo yang dinilai sering mengkritik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kritik Prabowo yang disebut Ruhut sebagai alasan dia berubah sikap adalah soal kebocoran anggaran dan kekayaan alam. Meski demikian, perubahan sikap Ruhut dikabarkan menuai kontroversi di kalangan internal Partai Demokrat.

Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 mendatang diikuti dua calon pasangan capres dan cawapres Prabowo Subiyanto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014