Bandung (ANTARA News) - Puluhan armada pemadam kebakaran dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan beberapa instansi di Bandung Raya dikerahkan untuk melakukan pemadaman api pada kebakaran di kompleks Kings Shopping Center Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Selasa.

Kepulan asal tebal membumbung tinggi di kawasan itu, sebuah ledakan terjadi pukul 08.40 WIB dan sempat mengejutkan tim pemadam dan juga masyarakat yang melihat kejadian itu.

Petugas Kepolisian dari Polrestabes Bandung dibantu oleh TNI melakukan pengamanan dengan memasang garis polisi di Jalan Kepatihan dan Jalan Dalem Kaum Bandung.

Rekayasa arus lalu lintas dilakukan di jalur Jalan Oto Iskandardinata, Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem Kaum, dan Jalan Lengkong Kecil.

Jalur yang mengakses ke lokasi kebakaran itu diprioritaskan untuk kendaraan pemadam kebakaran yang hilir mudik di kawasan itu untuk memadamkan api.

Sejumlah pemilik toko di lokasi itu menyelamatkan barang dagangannya untuk mengantisipasi kebakaran meluas ke bagian lainnya dari kompleks pertokoan di jantung Kota Bandung itu.

Petugas kepolisian memblokir kawasan pertokoan itu, dan menghalau warga yang tetap merangsek ke lokasi kebakaran. Sementara aktivitas perniagaan di kawasan itu praktis sementara tutup dan konsentrasi pemadaman api.

"Maaf tidak bisa masuk, karena prioritas untuk jalur kendaraan pemadam," kata seorang anggota Polantas Polrestabes Bandung.

Kebakaran di kawasan itu terjadi sejak tengah malam, dan hingga saat ini tim pemadam masih berusaha untuk melokalisasi area kebakaran agar tidak merembet ke lokasi itu.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014