Brasilia (ANTARA News)  - Kemenangan 4-1 Brasil yang di antararanya termasuk dua gol Neymar dianggap sebagai "penampilan terbaik" Samba berkat penampilan man-of-the-match yang melontarkan timnya ke 16 Besar.

"Yang paling penting adalah tim dan saya kira ini adalah penampilan terbaik kami," kata pemain berusia 22 tahun itu setelah menerima penghargaan di National Stadium, Brasilia.

"Bukan karena jumlah gol yang kami cetak tapi karena bagaimana kami bermai, yaitu menekan lawan kami dengan cara yang kami inginkan. Selamat untuk semuanya.

"Kami berada di jalur yang benar dan meningkat sepanjang masa untuk lebih mendekatkan kami mewujudkan impian kami."

Kemenangan ini membuat Brasil memuncaki Grup A dengan perbedaan selisih gol dari Meksiko dan membawa mereka melawan Chile pada 16 Besar di Belo Horizonte, Sabtu nanti.

"Saya kira itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Siapa pun yang menyaksikan Piala Dunia ini tahu bahwa tidak ada tim yang lemah dalam kompetisi ini," kata  Neymar, yang kini telah mencetak empat gol pada tiga pertandingan pertamanya di Piala Dunia, menyamai pendahulunya Pele.

"Semuanya berada di level yang sama. Sepak bola menjadi semakin sulit sehingga kiami akan terus menghadapi lawan yang sangat kuat," tutup Neymar seperti dikutip AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014