Denpasar (ANTARA News) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyanggupi permintaan dari Tim Kampanye Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk menjadi juru kampanye di Lapangan Lumintang, Denpasar, pada 28 Juni 2014.

"Saya ini kepala sopir, kalau kepala sopir, sekali-sekali ngomonglah," katanya usai memberikan sambutan pada peluncuran produk kontra bank garansi PT Jamkrida Bali Mandara, di Denpasar, Selasa.

Pastika memastikan dirinya akan hadir menjadi juru kampanye untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 itu, apalagi kampanye dilaksanakan pada hari Sabtu.

"Karena hari Sabtu, sebenarnya tidak perlu izin. Jadi saya akan hadir," ujarnya yang juga Steering Committee Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Bali itu.

Sebelumnya Sekretaris Tim Kampanye Prabowo-Hatta Provinsi Bali Komang Purnama mengatakan pihaknya meminta Pastika secara resmi untuk menjadi jurkam pada kampanye nasional 28 Juni mendatang dari jadwal semula 24 Juni 2014.

Pihaknya berharap Pastika bersedia untuk tampil di atas panggung sebagai jurkam nasional guna memenangkan pasangan calon presiden Prabowo-Hatta di Bali karena jadwal kampanye adalah hari libur sehingga gubernur tidak perlu lagi mengajukan permohonan cuti.

"Karena kebetulan hari libur, tidak perlu lagi mengurus izin cuti dan itu aturan yang mengatur dan tidak melanggar," kata Purnama.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan IB Putu Sukarta mengatakan permakluman permohonan pada KPU Bali juga sudah disampaikan termasuk adanya pengunduran jadwal dari yang menjadi pembahasan di kantor KPUBali saat rapat tim kampanye membahas masalah jadwal kampanye. Surat permakluman yang disampaikan tertanggal 21 Juni dengan nomor surat 32/PrabowoHatta/Bali/VI/2014.

Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi membenarkan, tim kampanye Prabowo-Hatta sudah mengajukan surat ke KPU Bali mengenai agenda kampanye nasional yang akan digelar pada 28 Juni nanti.

"Selain perubahan jadwal, tim Prabowo juga menyampaikan permakluman. Saya sudah terima suratnya dan ini nampaknya juga sudah disampaikan ke Bawaslu," kata Raka Sandi.

Pastika yang akan ditunjuk sebagai jurkam saat kampanye nasional nanti, ucap dia, memang tidak perlu lagi mengajukan permohonan cuti karena pelaksanaan kampanye pada hari libur.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014