Visi dan misinya bagus dan jelas, program-program yang ditawarkan juga masuk akal. Saya yakin Indonesia akan lebih baik jika dipimpin Jokowi-JK."
Jakarta (ANTARA News) - Aktor senior Roy Marten mengaku merasa nyaman berada di kubu calon presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan calon wakil presiden Jusuf Kalla.

"Pak Jokowi orangnya apa adanya, tidak berpura-pura," kata Roy saat menghadiri deklarasi Koalisi Organisasi Pemuda Indonesia untuk Jokowi-Jusuf Kalla (Kopi Jokja) di Jakarta, Selasa.

Meski demikian, Roy mengaku tidak mempengaruhi keluarga besarnya untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan Jokowi-JK dalam pemilu presiden nanti.

"Saya bebaskan keluarga untuk memilih, tapi ternyata semua pilih Jokowi," kata ayah aktor Gading Marten itu sambil tertawa lebar.

Selain terkesan dengan sosok Jokowi, Roy juga menyatakan salut dengan visi dan misi serta program yang ditawarkan Jokowi-JK, termasuk soal revolusi mental.

"Visi dan misinya bagus dan jelas, program-program yang ditawarkan juga masuk akal. Saya yakin Indonesia akan lebih baik jika dipimpin Jokowi-JK," kata Roy yang bergabung dengan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) itu.

Pada acara yang juga dihadiri Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Roy juga memuji Wiranto sebagai jenderal yang benar-benar mendedikasikan diri untuk kepentingan bangsa.

Deklarasi Kopi Jokja dilakukan di halaman rumah di Jalan Imam Bonjol Nomor 4 Jakarta Pusat yang merupakan salah satu kantor Partai Hanura.

Wiranto didaulat sebagai ketua Dewan Penasihat dan Pertimbangan Kopi Jokja yang merupakan koalisi dari 40 organisasi kemasyarakatan pemuda, di antaranya Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia, Gerakan Mahasiswa Kosgoro, Angkatan Muda Demokrat Indonesia, Angkatan Muda Thariqat Indonesia, Barisan Muda Pembaharuan, Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia, dan Pemuda Islam.

"Kita akan kerahkan seluruh potensi dan jaringan ke-40 organisasi yang berkoalisi ini untuk mendukung, mengawal, dan memenangkan Jokowi-JK," kata Koordinator Kopi Jokja Ahmad Yani Panjaitan yang juga Ketua Umum PP Ikatan Sarjana Al Washliyah.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan calon presiden-wakil presiden, yakni pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla. (S024/A029)

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014