Jakarta (ANTARA News) - Terduga teroris Akbar alias Mury alias Donal yang ditangkap di Jakarta Timur Selasa sore telah merencanakan aksi pembakaran pos polisi di Depok dan DKI Jakarta.

"Keterlibatan (nya) tergabung dalam kelompok Syariatul Irhab yang telah merencanakan aksi pembakaran pos polisi di Depok dan DKI Jakarta," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar melalui pesan singkat di Jakarta Rabu dinihari.

Boy mengatakan Akbar termasuk jaringan Syariatul Irhab pimpinan Arif Budi Setyawan alias Arif Tuban.

Petugas Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 AT) Mabes Polri telah menangkap Arif Tuban di Jati Padang Jakarta Selatan pada 19 Juni 2014.

Aparat Densus 88 AT Mabes Polri membekuk Akbar alias Muri alias Donal (28) Selasa (24/6) sekitar pukul 17.45 WIB di Jalan Dalang RT 11/05 Nomor 55 Kelurahan Munjul Cipayung Jakarta Timur.

Selain mengamankan terduga teroris, petugas juga menyita barang bukti berupa selongsong senapan yang dirakit menjadi amunisi.

Kemudian dua unit komputer jinjing (laptop), pipa paralon yang sudah dirakit, buku ajaran "Jihad dan Tasaud" dan senapan angin.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014