Fortaleza, Brasil (ANTARA News) - Penyerang Wilfried Bony mencetak gol pada menit 74 untuk membuat Pantai Gading menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan Yunani dalam laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2014 di Estadio Castelao, Fortaleza, Brasil, Rabu pagi WIB.

Gol Bony dicetak setelah ia menerima umpan matang dari Gervinho di dalam kotak penalti dan segera melepaskan tendangan kaki kanan yang menggetarkan jala gawang Panagiotis Glykos.

Bony baru masuk pada menit 61 untuk menggantikan Cheick Tiote, yang melakukan blunder dan mengawali proses terjadinya gol Yunani pada babak pertama.

Gol untuk Yunani dicetak oleh pemain pengganti Andreas Samaris pada menit 43.

Apabila kedudukan tersebut bertahan maka Pantai Gading akan melangkah ke babak 16 besar sebagai wakil Grup C dengan mengemas empat poin mendampingi Kolombia yang sementara tengah berada di puncak klasemen.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim berdasarkan laman FIFA.

Yunani: Orestis Karnezis (PG/Panagiotis Glykos), Konstantionos Manolas, Sokratis Papastathopoulos, Vaseileios Torosidis, Jose Cholevas, Ioannis Maniatis, Lazaros Christodoulopulos, Georgios Karagounis (K/Theofanis Gekas), Panagiotis Kone (Andreas Samaris), Dimitrios Salpingidis, Georgios Samaras,

Pelatih: Fernando Santos

Pantai Gading: Boubacar Barry (PG), Serge Aurier, Arthur Boka, Kolo Toure, Souleymane Bamba, Serey Die, Cheick Tiote (Wilfried Bony), Yaya Toure, Salomon Kalou, Gervinho, Didier Drogba (K/Ismael Diomande)

Pelatih: Sabri Lamouch.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014