Natal, Brasil (ANTARA News) - Luis Suarez mengguncang Piala Dunia lewat insiden menggigit terbarunya saat Uruguay menghempaskan Italia yang harus bermain dengan sepuluh pemain lewat kemenangan dramatis  1-0.

Kapten Uruguay Diego Godin mencetak satu-satunya gol pada menit 81 dalam laga penentuan Grup D yang membuat Italia tersingkir untuk kedua kali berturut-turut pada babak pertama Piala Dunia.

Namun kemenangan itu dicemari oleh insiden luar biasa yang melibatkan Suarez yang pernah dilarang dua kali karena menggigit pemain lawan, beberapa saat sebelum gol Godin tercipta.

Tayangan ulang televisi menunjukkan Suarez terlihat menggigit pundak bek Italia Giorgio Chiellini dalam insiden tidak ada bola.

Chiellini dengan marah menunjukkan kepada wasit asal Meksiko Marco Rodriguez dengan menarik kaosnya pada bagian pundaknya untuk menunjukkan tanda merah bekas gigitan.

Setelah itu Chiellini yang jijik berkata kepada televisi Italia, "Dia menggigit saya, itu jelas, saya masih ada bekasnya."

"Wasit mestinya meniup peluit dan memberi dia kartu merah, juga karena dia bersandiwara," sambung pemain Juventus itu.

Suarez berusaha menepis insiden itu dengan berkomentar kepada televisi Uruguay, dengan menuduh Chiellini menghalanginya.

"Banyak hal terjadi di lapangan dan Anda tak boleh mengabaiakannya," kata Suarez seperti dikutip AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014