Fortaleza, Brasil (ANTARA News) - Sabri Lamouchi mengundurkan diri dari kursi pelatih Pantai Gading, setelah timnya secara dramatis kalah 1-2 dari Yunani menyusul  penalti pada menit akhir, sekaligus menyudahi mimpi mereka mencapai 16 Besar Piala Dunia 2014 di Fortaleza, Rabu pagi WIB.

Hasil itu membuat Yunani mengambil alih tempat yang sempat hampir dimiliki Pantai Gading, dan Lamouchi menyatakan menanggung konsekuensi kegagalan itu dengan melepaskan jabatannya.

"Kontrak saya berakhir pada Piala Dunia ini dan tidak akan ada cerita penutup, tentu Anda bisa memahami alasannya" kata pelatih asal Prancis berusia 42 tahun itu.

"Itu hal logis mengingat kami tampil buruk, baik pada Piala Afrika lalu maupun dalam putaran final Piala Dunia," katanya.

Tim besutan Lamouchi sebetulnya memulai putaran final Piala Dunia 2014 dengan cukup baik, menang 2-1 dari Jepang, namun dikalahkan dengan skor serupa saat menghadapi Kolombia.

Ia mengatakan kerja keras sudah dilakukan demi mengamankan penampilan pertama Pantai Gading di babak gugur Piala Dunia.

"Saya sudah mencurahkan waktu dan tenaga dalam dua tahun terakhir, namun sayang cerita saya bersama Pantai Gading selesai malam ini," katanya.

"Hasilnya cukup mengenaskan namun Yunani tidak mencuri kemenangan ini, saya cukup kecewa dan sedih juga merasakan apa yang para pemain dan rakyat Pantai Gading rasakan."

"Meski begitu, karir saya akan terus berlanjut dan akan selalu ada kekalahan berikutnya namun saya tentu lebih ingin perjalanan ini berakhir dengan cara yang berbeda," kata Lamouchi seperti dikutip AFP.



Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014