London (ANTARA News) - Unggulan utama Serena Williams melaju cepat ke putaran kedua Wimbledon dengan menaklukkan rekan senegaranya dari Amerika Anna Tatishvili dengan skor 6-1, 6-2 pada Selasa (24/6).

Williams, yang sedang mengincar gelar juara keenam di Wimbledon, tampil di lapangan untuk pertama kali sejak kandas memalukan pada putaran kedua Prancis Terbuka ketika melawan Garbine Muguruza, dan pemain nomor satu itu hanya perlu waktu 61 menit di Centre Court untuk menghapus pahitnya kekalahan.

Setelah mengalahkan pemain kelahiran Georgia peringkat 113 dunia dengan 31 winner dan 16 aces, Serena selanjutnya akan bertemu dengan pemain Amerika Christina McHale atau pemain Afrika Selatan Chanelle Scheepers untuk mendapatkan tempat pada babak 32 besar.

Petenis berusia 32 tahun yang sudah menyandang 17 gelar juara turnamen Grand Slam itu akan menjadi petenis putri tertua kedua yang memenangi Wimbledon bila ia berhasil mengangkat piring kemenangan Venus Rosewater tahun ini, setelah Martina Navratilova melakukannya saat berusia 33 tahun pada 1990.

Williams, yang kalah hanya satu kali dari 56 laga putaran pertama Grand Slam, menunjukkan semangat bermain untuk menghindari pengulangan frustasi saat keluar pada babak awal turnamen Grand Slams di Australia dan Paris.(Uu.A008)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014