Sampai sekarang ini kami petugas masih melakukan pemadaman, lokasi kebakaran tidak pernah ditinggalkan sejak api muncul
Bandung (ANTARA News) - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan pusat perbelanjaan Kings di Bandung, Jabar, yang terjadi Senin (23/6) masih belum padam, beberapa titik api masih menyala di dalam gedung, Rabu siang.

"Petugas masih melakukan pemadaman, karena masih ada beberapa titik api," kata Kepala Dinas Kebakaran Kota Bandung Hikmat Ginanjar di Bandung, Rabu.

Ia menuturkan kobaran api sudah berhasil ditangani sekitar 90 persen, sisanya hanya api-api kecil yang tersebar di beberapa tempat dalam gedung.

Petugas, lanjut dia dikerahkan untuk menyusuri seluruh ruang gedung Kings yang hangus terbakar untuk mencari keberadaan titik api lalu memadamkannya.

"Petugas sedang melakukan penyisiran mencari titik-titik api. Api yang kecil di dalam gedung," katanya.

Ia mengatakan proses pemadaman kebakaran gedung di pusat kota Bandung itu berlangsung cukup lama, seluruh petugas dikerahkan tidak berhenti melakukan pemadaman.

Upaya pemadaman api dengan menurunkan puluhan mobil pemadam, lanjut dia terbantu dengan guyuran hujan deras yang berlangsung cukup lama, Selasa (24/4) malam.

"Sampai sekarang ini kami petugas masih melakukan pemadaman, lokasi kebakaran tidak pernah ditinggalkan sejak api muncul," katanya.

Kebakaran pusat perbelanjaan di Jalan Dalem Kaum dan Kepatihan itu telah menghanguskan barang dagangan seperti pakaian, kain, dan asesoris pakaian serta beberapa produk lainnya.

Sementara aktivitas perdagangan di sekitar gedung Kings belum normal, sebagian besar toko di Jalan Dalem Kaum dan Kepatihan masih tutup.

Kepolisian masih disiagakan melakukan pengamanan sekitar lokasi kebakaran serta menutup akses jalan sekitar gedung yang terbakar itu.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014