Kami sudah tahu kelamahan dan kelebihan masing-masing...
Semarang (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir mengundurkan diri dari ajang bulu tangkis Australia Terbuka Super Series 2014 karena Tontowi mengalami cedera engkel kanan.

"Saat berlatih pada Selasa (24/6), kaki kanan Tontowi keseleo, jadi engkelnya bengkak dan tidak bisa bertanding. Setelah ini kami akan kembali ke Jakarta dan mempersiapkan diri ke turnamen BWF World Championship 2014," kata Liliyana Natsir seperti yang dilansir dari situs resmi PBSI, Rabu.

Dengan mundurnya pasangan Tontowi-Liliyana yang diunggulkan pada tempat pertama ini maka mereka kalah WO (walk over) dari pasangan Malaysia Philip Chew-Jamie Subandhi.

Pada nomor ganda campuran, pasangan Riky Widianto-Puspita Richi Dili melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Ki Jung-Kim So Young dengan dua game langsung 24-22, 21-13.

Pada babak kedua, mereka akan menantang rekan senegaranya yang diunggulkan di tempat keempat Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadeth. Pasangan kakak beradik ini melangkah ke putaran kedua setelah menyingkirkan pasangan Jerman Peter Kaesbauer-Isabel Harttrich 21-16, 21-19.

"Kami sudah tahu kelamahan dan kelebihan masing-masing, tentunya kami mau membalas kekalahan kami. Pada pertandingan Kamis (25/6), kami akan berusaha tampil lebih tenang," kata Richi.

"Target kami adalah babak semifinal, tapi yang paling penting lebih fokus di setiap babak, mengingat hasil pada dua turnamen sebelumnya kurang bagus," katanya.

Pasangan Gideon Markus Fernaldi-Rizki Amelia Pradipta gagal melangkah ke babak kedua setelah dikalahkan pasangan Tiongkok Lu Kai-Huang Yaqiong 19-21,23-21,21-17.

Pada tunggal putra, dua wakil Indonesia melenggang ke babak kedua. Tommy Sugiarto yang menempati unggulan ketiga menyingkirkan pemain Malaysia yang lolos dari babak kualifikasi Mohamad Arif Abdul Latif 21-7,21-8, sedangkan Simon santoso mengalahkan Kazumasa Sakai (Jepang) 21-12,2117.

Tommy Sugiarto yang sekarang ini menempati peringkat kelima dunia akan menghadapi Brice Laverdez (Prancis), sedangkan Simon Santoso menghadapi pemain Korea Selatan Lee Dong Keun.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014