Jakarta (ANTARA News) - TNI masih menelusuri adanya dugaan oknum personel TNI melakukan penganiayaan parah terhadap juru parkir di Monas, Jakarta Pusat.

 "Kami telah meminta personel Kodam Jaya dan Garnisun I Tetap/Ibukota mencari sampai dapat data dan keterangan yang menyebutkan seorang oknum personel TNI menganiaya hingga parah juru parkir di Monas itu," kata Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal TNI Fuad Basya, dari Yogyakarta, Rabu malam.

Sejak siang hari ini, kata dia, informasi tentang hal itu telah dia dapat. "Langsung saya minta personel di kedua komando itu mencari data dan keterangannya. Jika memang A1, segera setelah mendapatkan informasi pasti tentang itu akan saya utarakan," katanya.

Informasi awal menyatakan, seorang juru parkir di lahan parkir Monumen Nasional, Jakarta Pusat, dikabarkan dianiaya dan dibakar hingga luka parah oleh seorang "oknum" TNI, hari ini. Korban telah dilarikan ke RS Tarakan dalam keadaan luka-luka bakar.

Kawasan Monumen Nasional berada di lingkar Jalan Medan Merdeka (timur, selatan, barat, dan utara, di mana Istana Merdeka berada). Sementara Markas Komando Garnisun I Tetap/Ibukota yang dipimpin seorang mayor jenderal TNI AD berada di Jalan Medan Merdeka Timur, berdampingan dengan Markas Komando Kostrad.

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014