Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana muslim, Dian Pelangi, memadukan warna pastel dan emas dalam koleksi busana Ramadan tahun ini.

"Terinspirasi dari Marie Antoinette, aku menggunakan warna-warna pastel tapi ada warna emas,.. Aku ingin tampilkan busana muslim yang Ramadan banget dengan simbol-simbol warna emas," kata Dian di sela acara peragaan busana muslim di Jakarta, Rabu.

Dian mengungkapkan, dalam koleksi yang bertema "Royal Ramadan" ini, ia menggunakan desain sederhana. Desain ini dipadankan dengan bahan yang nyaman saat dipakai, seperti katun dan silk.

Untuk menambah kesan mewah, Dian pun menambah aksesoris berupa mahkota. Dian mengaku, 10 koleksi Ramadan yang ditampilkan ini khusus akan dipasarkan melalui salah satu laman belanja fesyen di Indonesia.

Menurutnya, ini merupakan kali pertama berani menjual koleksi busananya secara online.

"Selama ini fokus jual dalam negeri. Sedangkan banyak banget fans-fans Dian di luar negeri yang ingin pakai baju desain Dian, jadi Dian coba pasarkan secara online," akunya.

Menurut Dian, busana-busana dalam koleksinya kali ini dibanderol dengan harga berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 700 ribu.

"Harganya enggak ingin terlalu mahal. Biar semua orang bisa pakai,.. Sekitar Rp 300 ribu - Rp 700 ribu per buah,"kata Dian yang mengaku hanya menyiapkan 100 buah busana untuk 10 desainnya.(*)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014