Chicago (ANTARA News) - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena dolar AS melemah di tengah data ekonomi yang mengecewakan.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus naik 1,3 dolar AS, atau 0,1 persen, menjadi menetap di 1.322,6 dolar AS per ounce.

Emas naik untuk sesi keenam berturut-turut pada Rabu, karena dolar berada di bawah tekanan setelah Departemen Perdagangan mengatakan ekonomi AS menyusut pada tingkat tahunan sebesar 2,9 persen dalam kuartal pertama tahun ini, kinerja terburuk sejak 2009.

Selanjutnya meredam daya tarik emas sebagai "safe haven", Departemen Perdagangan AS mengatakan bahwa pesanan untuk barang tahan lama AS turun satu persen disesuaikan secara musiman pada Mei setelah direvisi naik 0,8 persen pada April.

Perak untuk pengiriman Juli naik 7,3 sen, atau 0,35 persen, menjadi ditutup pada 21,116 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli bertambah 1,3 dolar AS, atau 0,09 persen, menjadi berakhir pada 1.473,2 dolar AS per ounce, demikian Xinhua.

(A026)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014