Manado (ANTARA News) - Peringatan tahun emas, 50 tahun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan diwarnai bakti sosial dan aneka lomba yang melibatkan masyarakat di daerah itu.

Ketua Umum Panitia HUT RI ke-67 dan HUT ke-50 atau tahun emas 2014 Provinsi Sulut Sanny Parengkuan di Manado, Kamis mengatakan panitia siap menggelar bakti sosial dan aneka lomba olahraga di daerah ini.

Asisten II Setdaprov Sulut itu mengatakan bakti sosial itu, antara lain melakukan ajangsana ke rumah sakit, panti jompo dan panti asuhan.

Aneka lomba olahraga seperti gerak jalan delapan kilometer (km), 17 km, dan gerak jalan 45 km akan dilepas dari stadion olahraga Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

Kegiatan lomba bola voli, futsal antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD), bulu tangkis, tertib dan pegawai berprestasi, simulasi penanganan jantung, gate ball dan stand up comedi bagi Kepala SKPD.

Disamping itu ada lomba musik bambu, lomba bahasa daerah, karnaval bendi, pawai budaya dan pameran pembangunan di lokasi pameran Kayuwatu Manado.

Peserta dalam pameran pembangunan tersebut seluruh SKPD Provinsi Sulut, Kabupatan/Kota, instansi vertikal, pihak swasta, UMKM dalam dan di luar Sulut serta para investor.

Pewarta: Jootje Kumajas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014