Liverpool (ANTARA News) - Gelandang Liverpool Luis Alberto resmi dipinjamkan ke Malaga selama satu musim ke depan, demikian dilansir situs resmi klub, Kamis.

Pemain berusia 21 tahun yang baru bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2013 lalu dari Sevilla itu akan menghabiskan musim 2014/2015 bersama Malaga, yang musim lalu menghuni peringkat 11 La Liga.

Pihak klub belum menjelaskan apakah kesepakatan peminjaman Alberto ke Malaga disertai klausul opsi pembelian permanen.

Pada musim pertamanya di Liverpool, Alberto masih kesulitan untuk bersaing dengan Philippe Coutinho dari Brasil yang lebih banyak mengisi peran sebagai gelandang kreatif pengatur serangan, mendampingi Jordan Henderson dan kapten Steven Gerrard di lini tengah.

Musim lalu, Alberto tampil 12 kali bersama Liverpool, sembilan di antaranya di laga  Liga Inggris dan hanya dua kali turun sejak awal pertandingan yakni di kompetisi Piala Liga  kala melawan Notts County dan Oldham Athletic.

Satu-satunya penampilan yang bisa diingat dari Alberto pada musim pertamanya bersama Liverpool adalah assist yang ia berikan kepada Luis Suarez dalam gol keempat kemenangan 5-0 atas Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Desember silam.

Sementara itu, ia juga beberapa kali tampil bersama tim U-21 Liverpool, termasuk mencetak trigol di Anfield pada September 2013.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014