Langkat, Sumut (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Nasional, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menyalurkan 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk fakir miskin terkait dengan Ramadhan 1435 Hijriah.

"Kita salurkan 1.000 paket sembilan bahan pokok untuk fakir miskin," kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Langkat Sukhyar Mulianto di Stabat, Jumat.

Penyaluran 1.000 paket itu dalam rangkaian kegiatan Ramadhan Peduli Dhuafa yang bertujuan membantu fakir miskin memenuhi kebutuhan sehari-hari pada Bulan Puasa.

Selain itu, katanya, menunjukkan kepedulian Pemerintah Kabupaten Langkat terhadap fakir miskin yang membutuhkan bantuan.

Sukhyar mengatakan sumber dana untuk kegiatan itu berasal dari himpunan zakat, infaq, dan shadaqah dari unit pengumpul zakat (UPZ), masyarakat, dan pegawai negeri sipil (PNS).

Sebanyak 1.000 paket sembako itu, disalurkan mulai 1-7 Ramadhan 1435 Hijriah di berbagai kecamatan yang pendataannya sudah dilakukan oleh tim di lapangan.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Bupati Langkat Haji Sulistianto berharap pembagian paket sembako itu tepat sasaran, terutama untuk mereka yang fakir dan tidak mampu.

"Harus tetap sasaran penyalurannya, agar tidak ada fitnah di belakang hari terhadap apa yang sudah dilakukan ini," ujarnya.

Sulistianto juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan pekerjaan yang mulia.

Ia mengharapkan Baznas Langkat pada masa mendatang dapat membuat program yang menyentuh kepada keperluan kaum dhuafa lainnya.

"Kepada para petugas untuk bekerja dengan ikhlas karena pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang mulia dan berharap untuk tahun ke depan para fakir sudah tidak ada lagi di Langkat," katanya.

(KR-IFZ/M029)

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014