Sydney (ANTARA News) - Seorang perempuan muda tersetrum charger USB sewaktu ia menggunakan headphone  yang terpasang di laptopnya, demikian laporan media setempat pada Jumat.

Perempuan Sydney tersebut ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan luka bakar di kedua telinga dan dadanya, dan pihak berwenang menyatakan gangguan charger USB adalah penyebabnya.

NSW Fair Trading Commissioner Rod Stowe memberitahu Sydney Morning Herald bahwa sejumlah charger ala-USB, adaptor mobile dan alat pengisi daya tak memenuhi standar keselamatan Australia dan menimbulkan risiko.

Stowe mengatakan itu adalah kematian pertama yang ia ketahui tapi berharap bahwa masyarakat menyadari bahaya tersebut agar kematian lebih lanjut dapat dihindari, menurut laporan Xinhua.

"Kami cuma mengetahui satu peristiwa ini, dan kelihatannya salah satu piranti ini terlibat dalam peristiwa orang tersetrum," katanya.

Stowe seperti dilaporkan Xinhua mengatakan bahwa orang mestinya tidak menggunakan alat listrik apa pun sewaktu mereka mengisi daya baterai laptop.

(C003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014