Jakarta (ANTARA News) - PT TC Subaru selaku distributor resmi Subaru di Indonesia menyelenggarakan "Subaru All Wheel Drive Challenge" untuk menguji keandalan teknologi "Symmetrical All Wheel Drive Subaru".
   
Gelaran tersebut diadakan di Tribeca Park, Central Park, Jakarta Barat mulai 27 sampai 29 Juni 2014.

"All-Wheel-Drive Challenge Subaru" mengajak pengunjung mengemudikan mobil Subaru melalui empat rintangan, yang terdiri dari "Cross Rollers", "Shell Pits", "Side Ramp", dan "Slip Rollers".

Rintangan tersebut memberikan simulasi kondisi jalan yang sulit dilalui layaknya kondisi jalanan di Indonesia.

Cross Rollers, mensimulasikan jalanan berlubang, Shell Pits mensimulasikan jalanan rusak sedangkan  Side Ramp menggambarkan jalanan dengan kemiringan ekstrem serta Slip Rollers menggambarkan jalanan berlumpur yang bisa mengakibatkan ban mobil slip.

Keempat lintasan didesain sedemikian rupa sehingga pengemudi bisa merasakan teknologi "Symmetrical All Wheel Drive" yang terdiri dari mesin boxer dan All Wheel Drive.

Dengan teknologi "All Wheel Drive" memungkinkan traksi yang tak terputus sehingga handling tetap stabil dan terkontrol meski melalui berbagai kondisi jalan.

Mobil yang digunakan dalam simulasi tersebut adalah Subaru XV2.0, keluaran 2012 dan Forester 2.0 keluaran 2013.

"Subaru unik karena ada teknologi all whell drive yang memungkinkan semua lintasan bisa dilaului dengan mulus," kata Tjahjadi Nirjana, Deputy GM Sales Subaru Indonesia, di Central Park, Jakarta, Jumat.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014