Pada game pertama, kami masih merasa tidak enak dengan situasi di lapangan
Semarang (ANTARA News) - Ganda campuran Markis Kido-Pia Zebadiah lolos ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Australia Terbuka Super Series 2014 setelah menyingkirkan pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta-Vanessa Neo pada babak perempat final.

Menurut laman PBSI, Jumat, pasangan kakak beradik yang menempati unggulan keempat ini memerlukan waktu 52 menit untuk menyingkirkan Dannt Bawa-Vanessa dengan rubber game 16-21, 21-11, 21-17.

Kido-Pia memang sudah dua kali unggul atas Danny-Vanessa, namun pada pertemuan terakhir di All England 2014, pasangan Indonesia kalah dengan skor 21-19, 10-21, 18-21.

"Pada game pertama, kami masih merasa tidak enak dengan situasi di lapangan. Kemudian pada game selanjutnya, kami bisa menikmati permainan, enjoy saja dan tidak ada beban. Apalagi Uda (Kido) sedang cedera pinggang," kata Pia.

Pada babak empat besar, Kido-Pia akan menghadapi unggulan keenam dari Korea Selatan Ko Sung Hyun-Kim Ha Na yang sebelumnya mengalahkan unggulan kedua dari Tiongkok Xu Chen-Ma Jin dengan dua game langsung 21-15, 21-15.

Pertemuan antara Kido-Pia yang kini menempati peringkat 10 dunia melawan pasangan Korea Selatan yang menempati peringkat enam dunia pada babak semifinal kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 750 ribu dolar AS Sabtu (28/6) merupakan yang kedua kalinya.

Skor pertemuan mereka sekarang ini 1-0 untuk keunggulan Markis-Pia yang mengalahkan pasangan Korea Selatan tersebut pada kejuaraan bulu tangkis Djarum Indonesia Open 2013 (menang 21-18, 21-13).

Pada nomor tunggal putra, Simon Santoso juga melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki dengan dua game langsung 21-17, 21-15 dalam waktu 49 menit.

Dengan kemenangan ini maka skor pertemuan Simon dengan tunggal putra Hong Kong tersebut menjadi 4-0 untuk keunggulan Simon Santoso.

Pada babak empat besar Simon akan bertemu pemenang antara Tommy Sugiarto melawan pemain Jepang Kento Momota. Jika Tommy berhasil mengalahkan pemain Jepang maka sudah dipastikan Indonesia menempatkan satu pemainnya pada babak final. 

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014