Capres Jokowi juga menyatakan masih banyak pemilih pemula yang belum terakomodir sehingga mereka harus dirangkul."
Ambon (ANTARA News) - Tim relawan Kawan Jokowi mengincar puluhan juta pemilih pemula untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilu presiden 9 Juli 2014.

"Perkembangan jumlah pemilih pemula di Indonesia setiap tahunnya sangat pesat dan mereka adalah generasi muda bangsa yang potensial," kata Ketua Umum Relawan Kawan Jokowi, Diaz Hendropriyono di Ambon, Jumat.

Dia mencontohkan dalam tahun 2004 silam, jumlah pemilih pemula yang tersebar dari Sabang sampai Merauke mencapai 24 juta orang dan sekarang sudah berada di kisaran 55 juta hingga 56 juta orang.

Untuk merangkul para kawula muda dalam memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut dua tersebut, Diaz telah melakukan kunjungan ke 25 provinsi untuk melakukan kegiatan positif berupa olahraga futsal dan bola basket.

Kegiatan yang menghimpun para remaja dan pemuda lewat olahraga futsal dan bola basket dari tingkat SMA/SMK maupun umum itu dilakukan melalui kerjasama dengan induk organisasi cabang olahraga di daerah seperti Perbasi.

Khusus untuk pembentukan tim relawan kawan jokowi di Kota Ambon, kata Diaz, sudah lama terbentuk dan mereka sudah ke Jakarta untuk melakukan konsolidasi nasional.

"Jokowi adalah orang yang sangat peduli dengan masalah pendidikan dan kesehatan dan kepedulian ini sangat sejalan dengan cita-cita pahlawan nasional Thomas Matulesy alias Kapitan Pattimura atau tokoh nasional lainnya, Johanes Leimena," tandas Diaz.

Sehingga dengan memilih pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pada tanggal 9 Juli 2014 nanti, rakyat Maluku juga telah ikut mewujudkan cita-cita pahlawan nasional asal daerah ini.

"Capres Jokowi juga menyatakan masih banyak pemilih pemula yang belum terakomodir sehingga mereka harus dirangkul," katanya. (*)

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014