Jangankan belanja, untuk parkir saja susahnya minta ampun."
Bekasi (ANTARA News) - Sejumlah pusat perbelanjaan modern di Kota Bekasi, Jawa Barat, ramai dikunjungi masyarakat yang memiliki keperluan memenuhi kebutuhan selama Ramadhan.

Pantauan Antara di Mega Bekasi Hypermal, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu, melaporkan konsentrasi pengunjung nampak berada di supermarket yang menjual berbagai keperluan rumah tangga, mulai dari perabotan hingga sembako.

"Jangankan belanja, untuk parkir saja susahnya minta ampun. Di mana-mana orang membawa kantong belanjaan," ujar salah satu pengunjung Hamludin (34) yang datang ke lokasi itu untuk membeli sejumlah bahan makanan dan minuman untuk keperluan puasa perdana pada Minggu (29/6).

Menurut dia, kedatangannya ke pusat perbelanjaan tersebut juga sekaligus mengisi akhir pekan bersama keluarga.

"Saya mau beli sayur sama daging rendang. Kabarnya sedang ada promo dari harga pasaran Rp90.000 per kilogram, menjadi 80.000 per kilogram," kata pria yang bekerja di Jakarta itu.

Antrean konsumen nampak mengular di semua loket pembayaran hingga membuat petugas nampak kewalahan.

"Rata-rata transaksi yang saya pegang mencapai Rp300 ribu hingga Rp1 juta per orang," kata Windy salah satu kasir supermarket.

Menurut dia, lonjakan pengunjung di supermarket waralaba itu mencapai dua kali lipat dari hari biasa.

"Kebetulan mau Ramadhan. Banyak konsumen yang takut kehabisan stok barang," katanya.

Kondisi serupa juga nampak di Grand Galaxy Park, Kecamatan Bekasi Selatan.

Mal yang baru beroperasi pada awal 2014 itu nampak dipadati pengunjung dari kalangan keluarga dan remaja.

"Kita mau munggahan menjelang Ramadhan. Jadi kumpul bareng dengan teman sekolah. Kebetulan di mal ini ada banyak tempat nongkrong," kata Renggo (19).

Area kuliner mal milik PT Agung Sedayu Grup itu nampak dipadati pengunjung yang berebut menempati lokasi strategis untuk menyantap hidangan.

"Kalau besok sudah susah makan sore-sore begini, ka sudah mulai puasa," kata Siska pengunjung lainnya.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014