Jambi (ANTARA News) - Asrama Pondok Pesanteran Saadatuddaren yang berada di Seberang Kota Jambi, Sabtu, habis terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kejadian kebakaran hebat itu berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB, hampir semua gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Saadatuddaren di Kelurahan Tahtul Yaman, Kecamatan Pelayangan, Seberang Kota Jambi habis dilalap si jago merah.

Dalam peristiwa tersebut, asrama yang dihuni lebih kurang 150 santri itu ludes terbakar dan sampai saat ini belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran tersebut.

Informasinya, kebakaran disebabkan korsleting listrik di salah satu kamar yang ada di asrama. Kejadiannya habis solat Zuhur, kata salah seorang santri di lokasi kejadian.

Sementara itu, api baru berhasil dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pascakejadian kebakaran hebat, Wali Kota Jambi Sy Fasha langsung meminta Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Sosnaker) Kota Jambi untuk menyalurkan bantuan.

Kabid Kesejahteraan Sosial Dinsosnaker Kota Jambi Mustari mengatakan, Pemerintah Kota Jambi telah menyerahkan bantuan berupa 10 karung beras, 10 dus mie instan, 10 paket makanan siap saji, dan 10 dus air mineral.
(N009/E003)

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014