OMadiun (ANTARA News) - Artis Ahmad Dhani berkampanye untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Madiun, Sabtu, yang dipusatkan di Lapangan Gulun, Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

Kampanye yang tidak menghadirkan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta itu, cukup mendapat respon warga Kota Madiun karena mendatangkan artis ibu kota sekaligus juru kampanye nasional (jurkamnas), Ahmad Dhani.

Dalam orasinya, Ahmad Dhani meminta dukungan masyarakat setempat untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta Rajasa pada pilpres mendatang. Ia yakin, Prabowo-Hatta akan menang karena elektabilitas pasangan yang didukungnya itu mengalami kenaikan signifikan.

"Kalau dari awal saya memercayai masalah survei, otomatis saya ikut mendukung Jokowi karena dari dulu survei Jokowi paling unggul. Tapi setelah kita melalukan survei sendiri, suara Prabowo mengalami kenaikan yang signifikan," katanya.

Ia menilai sosok Prabowo sangat tepat untuk memimpin Bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Pengalaman Prabowo di bidang militer menjadi bekal tersendiri untuk memimpin Indonesia.

"Alasannya mendukung Prabowo, ya karena lelaki seperti saya tidak mungkin mendukung Jokowi," kata suami dari artis Mulan Jameela, itu.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Prabowo-Hatta Rajasa di Kota Madiun, Sukoyo, mengatakan, meski Prabowo dan Hatta tidak hadir, namun keberadaan Ahmad Dhani sebagai jurkamnas dinilai cukup berpengaruh untuk meraup suara.

Pihaknya berharap, dengan kehadiran Ahmad Dhani, nantinya dapat mendongkrak perolehan suara pasangan capres nomor urut 1 sebanyak 65-70 persen di Kota Madiun.

Selain berorasi, Ahmad Dhani yang tampil bersama grup The Rock Indonesia Ahmad Dhani (TRIAD) juga membawakan sejumlah lagu andalannya. Di antaranya lagu Munajat Cinta dan Madu Tiga.

Pemilu Presiden 2014 diikuti dua pasang calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
(KR-SAS/Z003)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014