Jakarta (ANTARA News) - James Rodriguez untuk sementara memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014 dengan total lima gol, berkat dua gol yang dicetaknya saat Kolombia menang 2-0 atas Uruguay pada laga 16 Besar di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu WIB.

Tak hanya produktif dalam urusan mencetak gol, James juga mengoleksi dua assist dalam empat kali penampilan di Brasil, jumlah assist terbanyak dari pemain yang sudah mencetak gol dan berbagi tempat dengan penyerang Prancis Karim Benzema yang sudah mengemas tiga gol.

Penampilan gemilang RodriguezJ, bukan hanya membuka kesempatan bagi dia memperoleh penghargaan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014, tetapi juga sebagai Pemain Muda Terbaik, mengingat ia masih berusia 22 tahun dan melakoni debutnya di ajang sepak bola terakbar itu.

Apabila dia berhasil melakukannya, maka ia akan menyamai capaian Thomas Mueller yang mengawinkan dua penghargaan tersebut pada edisi Afrika Selatan 2010.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014 berdasarkan laman FIFA.

5 - James Rodriguez (Kolombia)

4 - Neymar Jr (Brasil), Lionel Messi (Argentina), Thomas Mueller (Jerman)

3 - Arjen Robben, Robin van Persie (Belanda), Karim Benzema (Prancis), Xherdan Shaqiri (Swiss), Enner Valencia (Ekuador)

2 - Memphis Depay (Belanda), Islam Slimani (Aljazair), Jackson Martinez (Kolombia), Ahmed Musa (Nigeria), Clint Dempsey (Amerika Serikat), Alexis Sanchez (Chile), Luis Suarez (Uruguay), Tim Cahill (Australia), Andre Ayew, Asamoah Gyan (Ghana), Gervinho, Wilfried Bony (Pantai Gading), Ivan Perisic, Mario Mandzukic (Kroasia)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014