Kami sudah rapatkan kekurangan logistik."
Jayapura (ANTARA News) - Komisi Pemihan Umum (KPU) Kota Jayapura, Papua, sementara ini menyortir logistik pemilu dari KPU Papua berupa formulir C2 dan sampul C7, selain formulir D dan DB.

"Itu logisltik yang sementara sedang kami sortir," kata Sekertaris KPU Kota Jayapura Agus Sunarko di Jayapura, Minggu.

Menurut dia, sortir itu dilakukan oleh para anggota KPU Kota Jayapura itu bukanlah mengambil alih wewenang, namun dilakukan untuk menghemat waktu karena jadwal Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 semakin mepet.

Logistik dari KPU Papua itu disortir oleh komisioner KPU Kota Jayapura yang berhubungan dengan logistik. Kekurangan logistik akan menjadi tanggung jawab anggota komisioner bagian logistik.

"Jadi, ada yang pekerjaan yang menjadi tanggung jawab KPU Provinsi Papua, dan ada juga pekerjaan KPU kota/kabupaten," ujar Ketua KPU Kota Jayapura, Yeremias Numberi.

Ia mengemukakan, pekerjaan lain juga dikerjakan oleh KPU Pusat di Jakarta, terkait kekurangan logistik yang harus ditambah maka KPU kota/kabupaten menghadap KPU Pusat untuk ditambah.

Komisioner KPU yang berhubungan dengan logistik yang mengurus dan memastikan seluruh logistik pemilu. "Jika ada yang kurang, maka harus ditambah," ujarnya.

Yeremias menambahkan, pihaknya sudah menyelenggarakan rapat untuk membicarakan logistik yang disortir. "Kami sudah rapatkan kekurangan logistik," ujarnya. (*)

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014