Ibu dan ayah saya, karena mereka telah mendorong saya untuk menjadi diri sendiri...
Jakarta (ANTARA News) - Hailie Jade Scott Mathers, putri penyanyi rap Eminem, memperoleh sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk Penghargaan Terbaik Akademik, dan lulus dengan Cum Laude dari SMA.

Putri pelantun Rap God tersebut lulus awal bulan ini dari SMA Chippewa Valley di sebuah kota kecil, Clinton, Michigan --di mana dia memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi-- berencana untuk mengambil jurusan psikologi atau hiburan di perguruan tinggi negeri.

Hailie (18 tahun), yang ayahnya terkenal menulis banyak hit tentang hubungan yang rumit dengan ibunya Kimberly Mathers tersebut, juga mendapat anugerah dari Departemen Penghargaan Psikologi dan Lulusan Cum Laude, yang diberikan kepada siswa yang mempertahankan Indeks Prestasi Kumulatif setidaknya sebesar 3,9. Hailie, yang merupakan anggota aktif dari Kehormatan Masyarakat Nasional sekolah, klub seni, klub voli dan Dewan Mahasiswa, dinobatkan sebagai Ratu Homecoming pada Oktober 2013.

Saat diminta menyebutkan siapa orang yang paling berpengaruh sepanjang hidupnya, Hailie menjawab mereka adalah kedua orang tuanya.

"Ibu dan ayah saya, karena mereka telah mendorong saya untuk menjadi diri sendiri dan telah memberi saya semua dukungan untuk mencapai apa yang saya miliki sekarang," ujar Hailie seperti dilansir Female First.

Hailie kini berencana untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Michigan, di mana putri Madonna Lourdes Leon juga baru terdaftar.

Eminem (41) sebelumnya bersumpah untuk selalu mendukung putrinya, karena ia tumbuh tanpa seorang ayah.

"Menjadi seorang ayah membuat saya merasa kuat dengan cara yang saya tidak tahu sebelumnya, dan itu adalah sebuah kekuatan yang tidak ingin saya salahgunakan," kata Eminem. (*)

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014