Jakarta (ANTARA News) - Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto terlihat duduk di samping calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, yang juga merupakan mantan suaminya.

Titik Soeharto hadir dalam sesi debat calon wakil presiden yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu malam.

Saat jeda, ia menyempatkan diri menyapa dan menyalami satu per satu tim sukses pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Mantan istri capres Prabowo Subianto tersebut beranjak dari tempat duduknya dan berjalan melewati panggung debat menuju tempat para pendukung Jokowi-JK.

Mulai dari Puan Maharani, Mufidah Kalla, Iriana, Joko Widodo, Anies Baswedan, Luhut Panjaitan, Hendropriyono hingga Sutiyoso disalami satu per satu oleh Titiek.

Komisi Pemilihan Umum memundurkan waktu pelaksanaan debat calon wakil presiden, Minggu (29/6), yang biasanya pukul 20.00 menjadi pukul 20.30 WIB, setelah ibadah Shalat Tarawih, kata Komisioner Sigit Pamungkas.

"Kalau kami menggunakan jadwal debat seperti biasanya, pasti akan banyak masyarakat yang tidak bisa mengikuti sehingga tujuan digelarnya debat jadi tidak tercapai. Maka KPU menggeser jadwal pelaksanaannya menjadi pukul 20.30 WIB," kata Sigit di Jakarta.

Perubahan, jadwal debat cawapres tersebut telah mendapatkan persetujuan dari masing-masing perwakilan tim kampanye nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Debat antar-cawapres merupakan pelaksanaan debat ke empat dari rangkaian tahapan debat sebagai bagian dari kampanye Pilpres.
(F013)

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014