Gorontalo (ANTARA News) - Berikut adalah empat tempat yang menjadi tujuan favorit warga Kota Gorontalo untuk menghabiskan waktu sebelum buka puasa atau ngabuburit yakni :

1. Jalan Nani Wartabone

Sepanjang ruas jalan ini menjadi tujuan utama warga untuk ngabuburit, karena terdapat lapak pedagang berbagai macam penganan untuk berbuka puasa. Pada pukul 15.00 Wita tempat ini mulai ramai, terutama setelah para pekerja kantoran pulang kerja dan mampir ke kawasan ini.

2. Taman Kota


Selain menjadi tempat kuliner berbuka puasa, taman kota selalu menjadi tempat favorit bagi warga setempat terutama para remaja untuk menikmati rindangnya pohon dan beberapa fasilitas bermain yang tersedia.

"Paling pas sore-sore ngabuburit di taman kota, tempatnya nyaman dan banyak yang berjualan di sekitarnya," kata salah seorang warga, Zainal Yahya.

3. Lapangan Taruna Remaja


Terletak di jantung Kota Gorontalo, tempat ini mudah dijangkau dan disukai karena memiliki ruang bagi pengunjung untuk beraktivitas seperti olahraga atau sekadar kumpul bareng kawan. Puluhan pedagang kuliner juga ada di tempat ini.

4. Tangga 2000

Lokasi tangga 2000 hanya ditempuh sekitar 10 menit dari pusat kota. Pengunjung memadati tempat ini sebelum berbuka, untuk menikmati keindahan tepi pantai lengkap dengan jagung bakar dan kopi yang ditawarkan pedagang di sekitarnya.

5. Tepi Danau Limboto

Tepi danau ini menjanjikan pemandangan yang sejuk dan indah, yang juga dimanfaatkan para pengunjung untuk memancing ikan air tawar.

"Setiap bulan puasa saya menyempatkan diri untuk memancing di lokasi ini, tempat yang sangat tepat untuk menunggu buka puasa," kata salah seorang pengunjung, Ridwan Idris (40).

Pewarta: Debby Hariyanti Mano
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014