Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak lebih dari 150 orang pebisnis Rusia dan pakar industri multimedia dari berbagai negara memenuhi undangan promosi Indonesia di Wisma RI di Moskow, Kamis (26/6).

Siaran pers KBRI Moskow yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, para pengusaha dan pelaku industri multimedia tersebut merupakan peserta dari RASiA.com Forum dan Festival yang berlangsung di Gedung Digital October, Moskow tanggal 25-27 Juni 2014.

Sebagai salah satu partner dalam kegiatan tersebut, KBRI Moskow menyelenggarakan sesi "Doing Bussiness With Indonesia" di Wisma RI.

Selain itu, KBRI juga menyelenggarakan "cocktail reception" yang dijadikan ajang promosi Trade, Tourism, Investment (TTI) sekaligus promosi Trade Expo Indonesia (TEI) yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2014.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes RI, Djauhari Oratmangun sekaligus memperkenalkan Atase Perdagangan KBRI Moskow yang baru yang menyampaikan informasi terkini terkait potensi perdagangan Indonesia-Rusia yang masih perlu terus ditingkatkan.

Dubes RI untuk Rusia juga mengundang para pengusaha Rusia untuk menghadiri TEI 2014 di Jakarta, Oktober 2014.

Selain para pengusaha Rusia dan pakar industri multimedia dari Inggris, Cina, Jepang, Korea, USA dan Perancis, hadir juga dalam kesempatan resepsi tersebut.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKPM London, Meyer Siburian, menjadi pembicara dalam sesi "Doing Business With Indonesia" serta Aulia Halimatusadiah (Ollie), penulis buku yang juga pengusaha muda yang sukses dengan bisnis penjualan dan penerbitan buku online NulisBuku.com.

Pada kesempatan itu selain tarian Indonesia oleh para mahasiswa Indonesia di Moskow, pertemuan juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Inggris, Abi F. Jones dan trio asal Malaysia, Goldkartz, yang juga tampil dalam RASiA.com Festival, Jumat (27/6) malam.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014